HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Membatasi Jumlah Postingan di Halaman Kategori Label

Cara Membatasi Jumlah Postingan di Halaman Kategori Label

hobingoding.com - Halaman kategori label (search by category label) merupakan halaman yang hanya berisikan postingan-postingan dengan kategori label tertentu saja. Semisal jika kita mencari postingan-postingan yang termasuk ke dalam kategori Blogger, maka postingan yang ditampilkan hanya postingan-postingan yang termasuk kategori Blogger saja.

Hampir sama dengan halaman hasil pencarian yang telah saya bahas sebelumnya, postingan-postingan yang akan ditampilkan ketika kita melakukan pencarian dengan kategori tertentu saja mungkin bisa saja menghasilkan banyak sekali postingan yang termasuk ke dalam kategori yang kita cari tadi.

Baca juga: Cara Membatasi Jumlah Postingan di Halaman Pencarian Blog

Untuk itu kita perlu membatasi jumlah postingan yang akan ditampilkan pada halaman pencarian kategori label agar ketika pengunjung melakukan pencarian berdasarkan label maka waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama.

Cara Membatasi Jumlah Postingan di Halaman Kategori Label

1. Buka blogger.com, lalu masuk ke menu Tema, kemudian pilih Edit HTML.

2. Cari kode berikut data:label.url dan ganti semua kode tersebut dengan kode berikut ini:

data:label.url + "?&max-results=7"

Catatan: angka 7 pada max-results=7 bisa diganti sesuai dengan jumlah postingan yang ingin kamu tampilkan pada halaman kategori label

3. Simpan tema lalu coba lakukan pencarian kategori dengan cara mengklik salah satu kategori yang ada di blog yang kamu miliki.

Cara di atas merupakan cara untuk membatasi jumlah postingan di halaman kategori label yang pencarian kategori labelnya dilakukan melalui widget dan bukan melalui menu navigasi.

Adapun cara untuk membatasi jumlah postingan di halaman kategori label yang pencariannya dilakukan melalui navigasi blog adalah sebagai berikut:

1. Buka blogger.com, lalu masuk ke menu Tema, kemudian pilih Edit HTML.

2. Cari kategori label yang kamu gunakan pada navigasi blog yang kamu miliki, semisal pada navigasi blog ini terdapat kategori label Blogger yang memiliki link url default sebagai berikut: https://www.hobingoding.com/search/label/Blogger

3. Tambahkan ?&max-results=7 dibelakang nama label pada link pencarian kategori label sehingga link url defaut yang ada di atas menjadi seperti ini:

Membatasi Pencarian Kategori Label Melalui Menu Navigasi Blog

https://www.hobingoding.com/search/label/Blogger?&max-results=7
Catatan: angka 7 bisa kamu ganti sesuai dengan jumlah postingan yang ingin ditampilkan.

4. Simpan tema, lalu coba klik kategori label yang ada di menu navigasi blog yang kamu miliki.

Begitulah cara membatasi jumlah postingan di halaman kategori label. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar