HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Mengganti Foto Profil Penulis (Author) pada Blogger

Cara Menampilkan dan Mengganti Foto Profil Penulis (Author) di Blogger

hobingoding.com - Penulis (dalam Bahasa Inggris disebut sebagai author) merupakan identitas seseorang yang membuat artikel atau tulisan untuk diupload menjadi sebuah postingan pada suatu situs ataupun blog.

Biasanya foto profil penulis ini akan ditampilkan di bawah sebuah artikel lengkap dengan quotes pribadi masing-masing yang bisa juga dilengkapi dengan kontak yang bisa dihubungi untuk berkomunikasi dengan si pembuat postingan.

Bagi para pengguna Blogger, untuk bisa menampilkan profil penulis di bawah pastikan kamu sudah mengaktifkan Profil Pengarang yang bisa kamu atur di bagian Tata Letak > Blog Posts > Centang opsi Tampilkan Profil Pengarang Di Bawah Pos.

Mengaktifkan Profil Pengarang di Blogger

Untuk contoh bagaimana tampilan profil penulis itu sendiri bisa kamu lihat di bagian bawah artikel yang sedang kamu baca ini.

Cara Mengganti Foto Profil Penulis (Author) di Blogger

1. Pastikan kamu sudah mencentang opsi tampilkan profil pengarang yang telah saya jelaskan di atas.

2. Masuk ke menu Setelan di blogger.com, lalu pilih menu Setelan Pengguna. Pada bagian Umum, pilih Edit yang ada pada bagian Profil Pengguna.

3. Selanjutnya scroll hingga ke bagian Foto Profil. Disini kamu bisa menggunakan 2 metode untuk mengubah foto profil yang akan kamu gunakan yaitu metode Upload foto dan metode Menggunakan foto yang telah tersedia di web.

Mengatur Foto Profil Author Penulis di Blogger

- Jika foto yang ingin kamu gunakan tersedia secara offline, silahkan pilih opsi Pilih File, kemudian cari foto yang ingin kamu gunakan.
- Jika foto yang ingin kamu gunakan tersedia secara online dengan artian sudah ada di internet, silahkan salin URL foto tersebut lalu tempelkan ke kolom yang tersedia.

4. Terakhir klik Simpan Profil.

Selain mengganti foto profil penulis pada poin nomor 3 di atas, kamu juga bisa mengatur hal-hal lain seputar profil yang kamu miliki seperti misalnya tentang privasi, data diri, bahkan hingga minat - bakat yang bisa kamu pilih untuk ditampilkan atau tidak jika ada orang yang ingin melihat profil blogger yang kamu miliki.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar