HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Tutorial Cara Beli Domain di RumahWeb.com

Cara Membeli Domain di Rumah Web
Source: rumahweb.com

hobingoding.com - Domain yang merupakan identitas (alamat) suatu situs ataupun blog tentunya harus unik dan menggambarkan apa isi pembahasan dari situs ataupun blog tersebut.

Sekarang ini sudah sangat banyak situs luar maupun situs Indonesia yang menyediakan layanan pembelian domain tersebut. Sebut saja misalnya Google Domain, NameCheap, Domainesia, Hostinger, dan RumahWeb yang akan menjadi pembahasan kita kali ini.

RumahWeb merupakan salah satu penyedia layanan domain yang sudah sangat banyak penggunanya di Indonesia. Selain menyediakan layanan domain, RumahWeb juga menyediakan layanan pembelian hosting dan layanan-layanan lain untuk sebuah website tentunya. Sesuai dengan judul artikel kita kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara membeli domain melalui rumahweb.com. Fyi harga untuk domain di rumahweb.com dimulai dari Rp 15.000 (harga promo) yang mana untuk .com sendiri  harganya dipatok sebesar Rp 125.000 / tahunnya.

Cara Membeli Domain di RumahWeb.com

1. Masuk ke link berikut rumahweb.com/domain-murah. Kemudian masukkan nama domain yang ingin kamu beli pada kolom pencarian.

Cari Domain yang Ingin Dibeli di RumahWeb

2. Kamu akan dibawa menuju halaman baru dimana pada halaman tersebut akan ditampilkan nama domain yang tadi kamu masukkan beserta akhiran dan harganya serta keterangan apakah domain tersebut tersedia atau tidak (poin 1). Jika domain yang kamu inginkan tersedia, beri tanda centang pada nama domain dan akhirannya, lalu klik Daftar.

Hasil Pencarian Domain di RumahWeb

3. Silahkan lewatkan bagian poin 2 (Penawaran Beli Hosting) dan bagian poin 3 (Layanan AliMail) jika kamu tidak memerlukannya. Jika kamu ingin menggunakan layanan yang ditawarkan silahkan pilih layanan yang ingin kamu gunakan. Jangan lupa perhatikan biaya yang akan kamu keluarkan untuk layanan tersebut.

Layanan Tambahan yang Ditawarkan di RumahWeb

4. Pada poin nomor 4 silahkan login jika kamu sudah menjadi member di RumahWeb, jika belum silahkan daftar terlebih dahulu.

Login untuk Melanjutkan Pembayaran Domain di RumahWeb

5. Jika kamu sudah menjadi member dan sudah login maka kamu akan disuguhkan dengan beberapa metode pembayaran yang bisa kamu lakukan seperti di bawah ini. Silahkan pilih salah satu metode pembayaran yang ingin kamu gunakan.

Metode Pembayaran Domain di RumahWeb

Catatan: setiap metode pembayaran memiliki biaya administrasi yang berbeda-beda

6. Pada poin nomor 5 akan ditampilkan berapa biaya yang harus kamu bayarkan sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu pilih sebelumnya.

Konfirmasi Pembelian Domain di RumahWeb

Catatan: setiap pembelian domain akan dikenakan PPN 10 %

7. Selanjutnya kamu akan diarahkan pada halaman pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu pilih sebelumnya. Silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan instruksi yang diberikan.

Halaman Konfirmasi Pembelian Domain RumahWeb

Setelah melakukan pembayaran, jangan lupa lakukan konfirmasi pembayaran untuk mempercepat proses pembelian domain yang telah kamu lakukan yang caranya ada di halaman pembayaran di atas (tahap nomor 7).

Mudah bukan melakukan pembelian domain di RumahWeb? Miliki domain milikmu sekarang juga. Untuk cara pemasangan domain yang telah kamu beli tadi akan saya jelaskan pada artikel yang ada di bawah ini:

Baca juga: Cara Mengganti Domain Blogspot Menjadi Custom Domain di RumahWeb.com

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar