HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Submit Blog ke Bing Webmaster

Cara Submit Blog ke Bing Webmaster
Source: teknokerad.blogspot.com

hobingoding.com - Bing Webmaster adalah salah satu layanan yang disediakan oleh Microsoft bagi para pemilik web ataupun blog agar web ataupun blog yang mereka miliki bisa muncul (di index) di mesin pencarian Bing yang mereka miliki.

Sebagai pemilik web ataupun blog kita tidak bisa meremehkan Bing sebagai salah satu search engine yang cukup banyak penggunanya terutama di negara-negara Eropa dan Amerika. Lagian tidak ada salahnya juga toh jika kita mendaftarkan web ataupun blog yang kita miliki ke semua layanan webmaster yang ada?

Tutorial Submit Blog ke Bing Webmaster

1. Masuk ke bing.com/toolbox/webmaster, kemudian login menggunakan akun yang kamu miliki (Microsoft, Google, Facebook).

Baca juga:

2. Pada dashboard Bing Webmaster nantinya akan ada dua opsi untuk melakukan submit blog ke Bing Webmaster. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan metode verifikasi manual sedangkan cara yang kedua adalah dengan menggunakan metode import blog yang telah diverifikasi dari Google Search Console. Tentunya jika kamu ingin menggunakan cara yang kedua ini, pastikan blog yang kamu miliki sudah terverifikasi di Google Webmaster Tools sebelumnya.

Baca juga: Cara Terbaru Daftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools

Cara Submit Blog ke Bing Webmaster dengan Metode Import Blog

3. Klik Import, kemudian pada jendela pop up yang muncul klik Continue to Search Console. Nantinya kamu akan diminta untuk login menggunakan akun Google yang kamu miliki. Selanjutnya klik Izinkan untuk memulai proses pengimportan.

Dua Metode untuk Submit Blog ke Bing Webmaster

4. Selanjutnya akan ditampilkan blog atau situs yang kamu miliki dan terverifikasi di Google Webmaster Tools namun belum ada (terverifikasi) di Bing Webmaster. Pilih blog yang ingin kamu submit ke Bing Webmaster lalu klik Import.

Pilih Blog yang akan Diimport dari Google Search Console

Dengan begitu blog yang kamu miliki akan otomatis ditambahkan ke dalam situs yang kamu miliki di Bing Webmaster. Sementara itu berikut tahapan submit blog ke Bing Webmaster jika kamu ingin melakukan verifikasi manual:

Cara Submit Blog ke Bing Webmaster dengan Metode Verifikasi Manual

5. Pada bagian Add a Site yang ada di dashboard Bing Webmaster masukkan alamat blog yang ingin di submit, lalu klik Add.

Submit Blog ke Bing Webmaster Secara Manual

6. Pada bagian About My Website lanjutkan dengan mengklik Add. Sebelumnya kamu juga bisa melakukan pengaturan pada opsi yang tersedia.

Tambahkan Blog untuk Disubmit ke Bing Webmaster

7. Pada tahapan ini salin kode yang diberikan pada bagian Copy and paste a <meta> tag... dimulai dari bagian <meta name ... sampai />.

Lakukan Verifikasi Manual dengan Cara Salin Meta Verifikasi Bing Webmaster

8. Buka blogger.com, kemudian pilih menu Tema > Edit HTML, lalu cari kode <head> atau &lt;head&gt; (gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian), kemudian tempelkan kode yang telah kamu salin pada tahap nomor 7 di bawah kode <head> ini. Lalu klik Simpan tema.

9. Terakhir, klik Verify untuk memverifikasi kode yang telah kamu tambahkan tadi.

Saya rasa penjelasan yang saya berikan sudah cukup lengkap, namun bagi kamu yang kurang paham atau punya pertanyaan, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar ya. Terima kasih.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar