HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Tutorial Cara Membuat Akun Google

Cara Daftar Akun Google

hobingoding.com - Pada saat sekarang ini setiap orang tentunya sudah memiliki paling tidak satu buah akun google yang digunakan pada smartphone android yang mereka miliki.

Dengan memiliki akun Google, kamu dapat menikmati semua layanan yang ditawarkan oleh google itu sendiri seperti penyimpanan awan gratis pada google drive, layanan email gratis pada gmail, layanan membuat dan menulis blogspot gratis di blogger.com, layanan google play dan berbagai macam layanan lainnya.

Sebenarnya tahapan-tahapan untuk mendaftarkan akun google baru saya rasa cukup mudah untuk dilakukan, namun barangkali diantara sahabat pembaca blog saya ini masih ada yang bingung bagaimana cara mendaftar dan membuat akun google baru, silahkan baca tahapan-tahapan yang akan saya jelaskan di bawah ini:

Cara Daftar Google

1. Buka accounts.google.com/SignUp, kemudian isi kolom-kolom yang ada sesuai dengan data dirimu.

Isikan Data-data yang akan Digunakan

First name: Isi nama depan kamu.
Last name: Isi nama belakang / nama keluarga / nama marga kamu.
Username: Isi alamat email yang kamu gunakan. Untuk alamat email sendiri haruslah unik dalam artian jika alamat email yang ingin kamu gunakan sudah dipakai orang, maka kamu harus menggunakan alamat email lain.
Password: Masukkan kata sandi dengan minimal 8 karakter / huruf / angka. Untuk bagian ini gunakan kata sandi yang berupa campuran ketiganya namun tetap mudah untuk diingat.
Confirm: Masukkan ulang kata sandi.

Jika semua telah terisi, klik Next yang ada di bawah. Jika ternyata ada bagian yang salah / kurang tepat, kamu dapat memperbaikinya kembali.

2. Pada tahapan ini kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang mana nantinya akan dikirimkan kode berupa angka ke nomor telepon yang sudah kamu masukkan.

Masukkan Nomor Telepon

3. Pada bagian ini kamu dapat menghapus nomor telepon yang tadi telah kamu masukkan, kamu juga disini dapat menambahkan email cadangan yang gunanya untuk membantu kamu untuk login ke akun kamu yang sekarang manatau kamu lupa kata sandi / akunmu bermasalah. Kamu juga akan diminta untuk memasukkan tanggal lahir serta jenis kelamin. Jika kamu rasa sudah cukup, klik Next.

Masukkan Data Tambahan

4. Kemudian kamu akan masuk ke halaman awal google. Di pojok kanan atas kamu bisa melihat inisial dari nama yang telah kamu masukkan tadi.

Ini artinya akun google baru kamu telah selesai dibuat dan kamu bisa menikmati semua layanan dari google yang ada dibawah ini:

Layanan-layanan Google

Mudah bukan cara mendaftar dan membuat akun google baru? Jika kamu masih bingung atau ada hal yang ingin ditanyakan, kamu dapat menanyakannya pada kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar