HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Terbaru Daftar dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools

Cara Submit Blog ke Google Webmaster
Source: siwaexpress.com

hobingoding.com - Sebagai seorang blogger maupun pemilik website, tentunya kita ingin agar blog maupun website yang kita miliki dengan cepat dapat ditemukan melalui halaman pencarian google. Dengan begitu nantinya para pembaca juga akan lebih mudah menemukan blog maupun website yang kita miliki.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mempercepat pengindeksan yang dilakukan oleh google. Salah satu caranya ialah dengan Cara Mendaftarkan Blog Maupun Website yang Kita Miliki ke Google Webmaster Tools (sekarang disebut sebagai Google Search Console).

Berikut cara daftar dan verifikasi blog ke google webmaster tools:

1. Buka Google Webmaster Tools, lalu klik Masuk / Login.

2. Selanjutnya klik Tambahkan properti yang berada di sisi kiri Search Console. Lalu masukkan domain blog maupun website yang kamu miliki dengan catatan yang dimasukkan cuma domainnya saja, misalkan hobingoding.com tanpa http ataupun www. Kemudian klik Terus.

Cara Submit Domain ke Google Webmaster Tools

3. Jika blog maupun website yang kamu miliki mempunyai email yang sama dengan email yang kamu gunakan sewaktu Login pada tahap 1 tadi maka blog maupun website yang kamu miliki nantinya akan otomatis terverifikasi kepemilikannya.

Jika ternyata nantinya blog maupun website yang kamu miliki tidak terverifikasi secara otomatis, maka kamu perlu mengikuti tahapan yang ada di bawah ini guna memverifikasi blog maupun website yang kamu miliki.

Melakukan Verifikasi Manual untuk Submit Blog ke Google Webmaster

Jika kamu merupakan pengguna blogger, maka saya sangat menyarankan untuk menggunakan email yang sama yang terdaftar pada blog yang kamu miliki dengan email yang kamu gunakan untuk login ke Google Search Console guna mempercepat verifikasi blog milik kamu.

Nantinya jika blog maupun website yang kamu miliki sudah terverifikasi kepemilikannya maka kamu dapat menggunakan tools-tools yang disediakan pada Google Search Console ini secara gratis yang mana tools-tools ini nantinya dapat kamu gunakan juga untuk melakukan analisa terhadap perkembangan blog yang kamu miliki.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar