HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Tutorial Cara Membuat Akun Shopee

Cara Daftar Akun Shopee Indonesia

hobingoding.com - Shopee yang merupakan perusahaan yang berkantor pusat di Singapura termasuk ke dalam salah satu dari beberapa e-commerce yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan dengan tidak tanggung-tanggungnya e-commerce yang satu ini dalam menggaet beberapa brand ambasador bintang ternama. Mulai dari berbagai artis kenamaan Indonesia, artis K-POP, hingga yang baru-baru ini yaitu pemain legenda dunia Cristiano Ronaldo (CR) telah dikontrak menjadi brand ambasador produk ini.

Aplikasi Shopee itu sendiri di Google Play Store telah diunduh sebanyak 50 juta lebih pengguna serta mendapatkan rating 4.2 bintang dengan 1 juta lebih ulasan. Jumlah tersebut belum termasuk dengan pengguna Shopee pada iOS maupun yang menggunakan Shopee via website.

Dengan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa pengguna Shopee di Indonesia bisa dibilang cukup banyak. Namun bagi kamu yang masih belum memiliki akun Shopee maka saya disini akan menjelaskan bagaimana cara membuat akun Shopee dengan beberapa metode pendaftaran yang telah disediakan di website shopee.co.id, diantaranya:

Cara Daftar Shopee Menggunakan Nomor HP

Jika kamu memilih metode yang satu ini kamu diwajibkan memiliki paling tidak satu buah nomor telepon yang masih aktif karena nantinya kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor yang telah kamu daftarkan. Adapun caranya:

Cara Daftar Akun Shopee dengan Menggunakan Nomor Telepon

1. Isi nomor telepon kamu yang masih aktif, kemudian klik Kirim Kode Verifikasi.

2. Cek pesan masuk di nomor yang telah kamu daftarkan, masukkan kode yang dikirimkan sebagai kode verifikasi.

3. Kemudian isi username serta password yang ingin kamu gunakan, masukkan kembali password sekali lagi pada bagian Konfirmasi Password.

4. Terakhir masukkan kode captcha sesuai dengan gambar yang ada, lalu klik Daftar.

Cara Daftar Shopee Menggunakan Email

Sebenarnya cara yang satu ini mirip dengan cara mendaftar akun Shopee dengan menggunakan nomor HP yang ada di atas. Bedanya adalah kamu disini memerlukan satu buah alamat email yang nantinya email tersebut akan dikirimi email konfirmasi dari Shopee Indonesia. Email konfirmasi tersebut nantinya harus kamu klik / buka sebagai penanda bahwa email tersebut valid dan bukan akun robot.

Baca juga: Tutorial Cara Membuat Akun Google

Cara Daftar Akun Shopee dengan Menggunakan Email

Selebihnya sama saja yaitu kamu harus mengisi username dan password, memasukkan password sekali lagi pada bagian Konfirmasi Password, memasukkan kode captcha lalu terakhir mengklik Daftar.

Cara Daftar Akun Shopee Menggunakan Facebook

Dari dua cara yang telah saya jelaskan, cara mendaftar akun Shopee dengan menggunaakan  Facebook bisa dikatakan cara yang paling mudah namun sesuai dengan judulnya kamu diharuskan memiliki satu buah aku Facebook yang akan kamu gunakan nantinya. Jika kamu belum punya, kamu bisa baca:

Klik Lanjutkan dengan Facebook untuk mendaftarkan akun Shopee menggunakan Facebook. Kemudian kamu nantinya akan diminta untuk login ke akun Facebook milikmu.

Cara Daftar Akun Shopee dengan Menggunakan Facebook

Setelah kamu login klik Lanjutkan sebagai .... (nama akun), selanjutnya akan muncul jendela baru yang berisikan foto profil Facebook yang kamu miliki beserta username yang dapat kamu ubah dan email yang terdaftar pada akun Facebook milikmu. Kamu disini tinggal klik Daftar.

Cara Daftar Shopee Menggunakan Line

Cara yang terakhir ini hanya bisa dilakukan jika kamu mendaftarkan akun Shopee melalui aplikasi Shopee yang ada di smartphone. Namun kamu tidak usah khawatir karena jika kamu menggunakan cara ini, caranya akan sama saja dengan jika kamu mendaftar menggunakan Facebook.

Cara Daftar Akun Shopee dengan Menggunakan Line

Kamu nantinya akan diminta login ke aplikasi Line serta mengizinkan Shopee mengakses data dirimu. Selebihnya tinggal klik lanjut / Daftar saja.

Itu dia empat cara mudah daftar akun Shopee Indonesia. Jangan lupa gunakan kode referral: FANDI829 bagi kamu yang baru pertama kali daftar akun Shopee dan dapatkan cashback sebesar 50% dari total pembelian pertamamu.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar