HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber YouTube

Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber YouTube

hobingoding.com - YouTube yang merupakan website streaming video saat ini telah berkembang pesat dan mempunyai banyak sekali content creatornya. Bahkan para content creator youtube ini boleh memonetisasi video-video yang telah mereka buat sebagai sumber pundi-pundi rupiah.

Adapun salah satu syarat untuk bisa memonetisasi video youtube seperti yang kita bahas di atas adalah jumlah subscribe dari channel youtube tersebut harus berjumlah 1000 subscriber dan telah memiliki 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir. Namun pembahasan lebih lanjut mengenai cara untuk melakukan monetisasi video youtube akan saya bahas di postingan saya ke depannya atau dalam artian tidak saya bahas sekarang dalam postingan ini.

Berbicara mengenai jumlah subscriber, beberapa contenct creator lebih memilih untuk menyembunyikan jumlah subscriber yang mereka miliki dengan beberapa alasan semisal mereka ingin nantinya jumlah subscriber yang mereka miliki akan ditampilkan (dibuka ke publik) ketika sudah mencapai target-target tertentu. Adapun cara untuk menyembunyikan jumlah subscriber youtube tersebut akan kita bahas di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber YouTube

1. Masuk ke YouTube Studio dengan menggunakan akun Google milik kamu masing-masing. Pastikan akun Google yang kamu gunakan sama dengan akun Google tempat channel youtube milikmu berada.

2. Kemudian pilih menu Setting > Channel > Advanced Setting.

3. Pada menu Advanced Setting, scroll ke bawah hingga kamu menemukan bagian Subscriber Count.

Menyembunyikan atau Menampilkan Jumlah Subscriber YouTube
  • Beri centang pada "Display the number of people subscribed to my channel" untuk menampilkan jumlah subscriber yang kamu miliki, dan;
  • Hapus (hilangkan) centang pada "Display the number of people subscribed to my channel" untuk menyembunyikannya.

4. Klik tombol Save untuk menyimpan pengaturannya.

Setelah berhasil menerapkan pengaturan di atas maka jumlah subscriber channel youtube yang kamu miliki akan disembunyikan. Untuk kembali menampilkannya, beri centang pada tahapan langkah ke - 3 yang ada di atas.

Menyembunyikan Jumlah Subscriber YouTube

Demikianlah Cara Menyembunyikan (Hide) Jumlah Subscriber YouTube. Jika ada yang kurang dipahami, silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah. Terima kasih.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar