HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Menambahkan Deskripsi Postingan pada Blogger

Cara Menambahkan Deskripsi Postingan pada Blogger
Source: screpy.com

hobingoding.com - Setelah membuat postingan baru, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana cara agar postingan tersebut dapat ditemukan oleh pembaca melalui mesin pencari seperti Google, Bing, dan lain sebagainya. Terdapat beberapa cara untuk melakukan hal ini di mana salah satu caranya adalah dengan menambahkan deskripsi penelusuran pada postingan yang telah kita buat.

Deskripsi penelusuran atau deskripsi postingan merupakan ringkasan dari artikel yang telah kita buat. Selain mempermudah pembaca dalam memahami ringkasan postingan yang teman-teman buat, dari sisi mesin pencari juga akan terbantu sehingga mampu menyarankan postingan yang kita buat kepada pembaca yang lebih tepat. Deskripsi penelusuran ini sendiri terdiri dari 2 yaitu deskripsi untuk halaman utama dari blog teman-teman dan deskripsi untuk setiap postingan yang telah teman-teman buat. Deskripsi penelusuran ini nantinya akan muncul di bawah dari judul postingan teman-teman di halaman pencari yang gambarnya dapat teman-teman lihat di bawah ini.

Contoh Deskripsi Penelusuran

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran

1. Secara default fitur deskripsi penelusuran dinonaktifkan oleh Blogger, untuk itu kita perlu mengaktifkannya terlebih dahulu melalui menu Setelan > Tag Meta.

2. Pada bagian Aktifkan Deskripsi Penelusuran, klik switch untuk mengubah statusnya menjadi aktif. Dengan demikian fitur deskripsi penelusuran akan ditambahkan pada blog teman-teman.

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran

Cara Menambahkan Deskripsi Penelusuran

1. Untuk menambahkan deksripsi penelusuran pada halaman utama blog, kita dapat mengaturnya melalui menu Setelan > Tag Meta > Deskripsi Penelusuran. Menu ini merupakan menu yang sama dengan sewaktu kita mengaktifkan deskripsi penelusuran sebelumnya.

2. Kemudian untuk menambahkan deskripsi penelusuran pada postingan blog, kita dapat mengaturnya melalui menu Postingan > Postingan Blog > Deskripsi Penelusuran. Dengan demikian kita bisa mengatur deskripsi penelusuran yang berbeda-beda untuk masing-masing postingan blog yang kita buat.

Cara Menambahkan Deskripsi Penelusuran Postingan

Jangan lupa untuk mengisikan deskripsi penelusuran pada saat membuat postingan baru dan pastingan deskripsi penelusuran yang teman-teman buat sesuai dengan ringkasan postingan blog tersebut.

Related Posts
Terbaru Lebih lama
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar