HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Membuat Postingan Baru pada Blogger

Cara Membuat Postingan Baru pada Blogger
Source: sticky.digital

hobingoding.com - Setelah memiliki sebuah blog, maka langkah selanjutnya yang dapat kita lakukan adalah mulai menulis sebuah artikel atau postingan yang merupakan isi dari blog tersebut. Biasanya artikel yang akan dibuat di sini sesuai dengan niche atau topik utama dari blog yang telah kita buat. Contohnya untuk blog yang memiliki topik utama personal atau pribadi, maka isi blognya akan cenderung ke arah opini maupun sharing seputar pengalaman si penulis blog tersebut.

Bagi kita yang merupakan pengguna blogger, fokus utama dari blog kita adalah menulis postingan secara berkala. Hal ini dikarenakan kita hanya perlu mengatur pengaturan dari blog di awal saja dan seterusnya kita dapat fokus menulis. Menulis secara rutin juga akan membantu blog kita agar lebih cepat terindeks oleh mesin pencari.

Cara Membuat Postingan Baru

1. Di dashboard blogger, klik + Postingan Baru yang berada di bawah daftar blog yang kamu miliki. Nantinya kamu akan dibawa menuju sebuah halaman baru untuk membuat postingan.

2. Di bagian atas terdapat sebuah kolom untuk memasukkan judul postingan yang ingin kamu buat. Di sampingnya terdapat dua buah tombol yaitu Pratinjau untuk melihat preview dari artikel yang telah kamu buat dan Publikasikan untuk memposting artikel tersebut.

Kolom Judul Postingan Baru

3. Di bagian tengahnya kamu dapat melihat semacam lembaran word tempat kamu nantinya akan menuliskan sebuah postingan baru. Di atas bagian ini kamu juga dapat melihat toolbar yang berisi alat-alat untuk memformat postingan tersebut.

Formatting Postingan Baru

Beberapa di antaranya yang mungkin kamu sudah familiar yaitu bold untuk menebalkan, italic untuk membuat tulisan miring, dan underline untuk membuat garis bawah di tulisan.

4. Di bagian kanan kamu dapat melihat bagian-bagian seperti label untuk memberikan kategori postingan, tanggal untuk menjadwalkan postingan, permalink untuk mengatur link postingan, lokasi untuk menambahkan lokasi dan deskripsi penelusuran untuk menambahkan deskripsi pencarian pada mesin pencari.

Baca juga: Cara Menambahkan Deskripsi Penelusuran pada Blogger

5. Silahkan tulis judul dan isi dari postingan kamu lalu format sesuai keinginan kamu. Sebelum mempostingnya jangan lupa juga untuk mengatur label, permalink dan menambahkan deskripsi penelusuran. Jika semuanya telah kamu lakukan, maka klik Publikasikan untuk memposting postingan tersebut ke blog kamu.

Nah setelah kamu posting maka seharusnya postingan tersebut akan muncul di menu postingan dan di dalam blog kamu. Nantinya mungkin akan butuh waktu sekitar 1-3 hari agar postingan kamu dapat muncul di halaman pencarian google.

Baca juga: Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindex Google atau Belum

Bagaimana? Mudah sekali bukan? Kalau sudah paham, yuk langsung praktekin.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar