HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Mengatasi Inventaris Berharga: Sedang Dibuat AdSense

Mengatasi Inventaris Berharga Sedang Dibuat AdSense

hobingoding.com - Terkadang ketika kita mendaftarkan blog yang kita miliki ke Google AdSense, blog yang kita miliki tersebut biasanya tidak langsung diterima atau bahkan mungkin telah mengalami beberapa kali penolakan sewaktu blog tersebut sedang dalam proses review oleh pihak Google.

Banyak alasan mengapa blog tersebut tidak layak menempatkan iklan dari Google AdSense yang alasan penolakannya bisa kita lihat langsung pada bagian situs AdSense. Oleh sebab itu, saya disini akan membahas salah satu alasan penolakan AdSense yaitu "Inventaris Berharga: Sedang Dibuat" yang pernah saya alami juga.

Penolakan AdSense Inventaris Berharga Sedang Dibuat

Sebelumnyaa jika kita melihat pedoman Bantuan AdSense, maka yang dimaksud dengan Inventaris Berharga adalah sebagai berikut:

Iklan dan materi promosi berbayar lainnya yang ditambahkan ke halaman tidak boleh melebihi konten. Selain itu, konten yang Anda sediakan harus memberi nilai tambah dan menjadi titik fokus bagi pengguna yang mengunjungi halaman. Oleh karena itu, kami mungkin membatasi atau menonaktifkan penayangan iklan di halaman yang tidak memberikan manfaat atau hanya sedikit manfaat dan/atau memiliki iklan berlebihan sampai halaman tersebut diubah.

Contoh halaman yang tidak dapat diterima termasuk, namun tidak terbatas pada:
  • Duplikasi, pembingkaian, penyalinan, atau penulisan ulang konten dari sumber lain tanpa memberikan nilai tambah;
  • Halaman yang berisi lebih banyak iklan dibandingkan konten dari penayang;
  • Konten yang dihasilkan otomatis tanpa peninjauan atau kurasi manual;
  • Halaman iklan yang dihosting atau halaman tanpa konten;
  • Halaman yang tidak mengikuti Pedoman Kualitas Webmaster.

Berdasarkan penjelasan tentang Inventaris Berharga yang ada di atas dapat kita simpulkan bahwa penyebab munculnya masalah penolakan Inventaris Berharga: Sedang Dibuat diantaranya adalah konten yang tidak orisinal, adanya pemasangan iklan lain, dan situs yang belum siap atau dalam artian blog terlalu cepat didaftarkan ke Google AdSense. Adapun artian situs belum siap yang saya maksud disini adalah blog tidak memiliki halaman pendukung seperti halaman About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer, dan sebagainya.

Namun jika kamu merasa bahwa konten yang kamu tulis sudah merupakan konten orisinal dan tidak sedang memasang iklan dari penyedia layanan iklan lainnya serta sudah membuat halaman-halaman pendukung yang saya sebutkan di atas, maka besar kemungkinan penyebab munculnya pesan penolakan Inventaris Berharga: Sedang Dibuat berasal dari template yang kamu gunakan.

Cara Mengatasi Masalah Penolakan Inventaris Berharga: Sedang Dibuat

1. Pastikan konten yang kamu miliki merupakan konten orisinal dan tidak copy paste dari blog lain.

2. Jika blog yang kamu miliki sedang memasang iklan dari penyedia layanan lain, coba untuk mencopot semua iklan tersebut dari blog yang kamu miliki.

3. Pastikan kamu membuat halaman pendukung seperti About, Contact, Disclaimer, Privacy Policy, dan sebagainya. Kemudian pastikan halaman-halaman tersebut sudah terpasang ke template yang kamu gunakan atau dalam artian link tujuan pada halaman tersebut bukan merupakan link kosong "#".

Halaman Pendukung untuk AdSense

4. Jika kamu memasang label kategori pada menu navigasi blog kamu, pastikan juga link tujuan untuk halaman kategori tersebut bukan merupakan link kosong "#" melainkan link menuju kategori yang kamu pilih.

Navigasi Kategori untuk AdSense

5. Jika kamu memasang profil media sosial seperti facebook, instagram, dan sebagainya, pastikan juga link tujuan untuk profil tersebut merupakan link menuju media sosial yang kamu gunakan dan bukan merupakan link kosong "#".

6. Lakukan pengecekan broken link (halaman yang tidak ditemukan, error 404). Kemudian lakukan perbaikan apabila terdapat broken link pada blog yang kamu miliki.

7. Tambahan: pasang widget popular post dan widget label, dan pastikan juga semua widget telah tersusun rapi.

Ada baiknya untuk lebih bersabar dan jangan terburu-buru jika kamu menerima penolakan dari AdSense. Baca dan pahami alasan penolakannya, kemudian perbaiki sampai kamu benar-benar yakin tidak ada hal yang terlewatkan untuk diperbaiki.

Demikianlah pembahasan saya tentang bagaimana cara mengatasi masalah penolakan Inventaris Berharga: Sedang Dibuat AdSense. Untuk mengatasi masalah-masalah lainnya kamu bisa baca pembahasan saya yang ada di bawah ini:

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar