HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Domain Paling Murah Hanya 10 Ribu Rupiah

Domain Indonesia Murah .my.id
Source: pandagila.com

hobingoding.com - Domain .my.id yang memiliki artian My Identity (identitas diri) merupakan salah satu jenis domain yang termasuk ke dalam domain Country Code Top Level Domain (ccTLD) Indonesia yang berada di bawah naungan PANDI - Pengelola Nama Domain Internet indonesia.

Sejak awal peluncurannya pada tanggal 17 September 2019, PANDI secara resmi menjual nama domain .my.id dengan kisaran harga sebesar Rp 10.000 untuk pasar dalam negeri dan US$1 untuk pasar luar negeri. Namun meskipun demikian karena melihat banyaknya antusiasme masyarakat yang mulai menggunakan domain ini, para registrar (sebutan untuk penyedia layanan domain) pun mulai menaikkan harga jual domain .my.id ini berkisar antara Rp 12.000 - Rp 15.000 / tahunnya.

Sebenarnya harga Rp 12.000 - Rp 15.000 / tahun untuk sebuah nama domain .my.id menurut saya masih tergolong sangat murah. Bayangkan dengan menyisihkan uang sebesar Rp 1.000 / bulannya, kita sudah bisa memiliki domain .my.id ini. Namun ternyata setelah saya mencari-cari nama domain yang murah untuk beberapa blog saya yang lain, saya menemukan adanya salah satu registrar yang tetap menjual domain .my.id seharga Rp 10.000 / tahun dan biaya perpanjangannya yang tetap alias tidak naik. Adapun registar yang saya maksud adalah IDCloudHost.com yang sudah terdaftar resmi sebagai penyedia layanan domain .id dari PANDI.

Domain .my.id Murah Hanya Rp 10 Ribu per Tahun di IDCloudHost.com
Domain .my.id murah, hanya Rp 10.000 / tahun di IDCloudHost.

Nah mengetahui adanya domain yang sangat murah tersebut saya langsung memesan domain .my.id untuk beberapa blog lain yang saya miliki pada IDCloudHost selama 5 tahun yang tutorial cara membeli domain di IDCloudHost bisa kamu baca pada postingan saya di bawah ini.

Baca juga: Tutorial Cara Beli Domain di IDCloudHost.com

Kalau menurut saya pribadi daripada menggunakan domain gratisan .blogspot.com, lebih baik kita menggunakan .my.id ini karena dengan begitu nama alamat blog yang kamu miliki bisa lebih pendek dan mudah diingat, selain itu kita juga bisa menggunakannya untuk mendaftarkan blog tersebut kepada pengiklan yang tidak menerima blog dengan alamat gratisan .blogspot.com.

Baca juga: Cara Mengganti Domain Blogspot Menjadi Custom Domain di IDCloudHost.com

Jadi tunggu apa lagi? Jika kamu tertarik untuk menggunakan domain .my.id ini silahkan masuk ke IDCloudHost.com dan cari domain .my.id milikmu sekarang juga.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

1 komentar