HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Menambahkan Pesan Komentar pada Blogger

Cara Menambahkan Pesan di Komentar Blog

hobingoding.com - Komentar merupakan reaksi dari orang terhadap konten/artikel yang sudah kita publikasikan. Dalam dunia blogging komentar tak hanya sekedar ungkapan reaksi semata, namun bisa juga sebagai sarana untuk menjalin silahturahmi antar sesama blogger.

Meskipun sebenarnya orang tersebut memiliki tujuan yang baik dalam berkomentar, namun saya yakin kita sebagai pemilik blog rasanya ingin agar komentar yang diberikan tidak lari dari isi pembahasan artikel tersebut. Terutama bila komentar yang diberikan hanyalah komentar spam ataupun promosi semata.

Kita memang tidak dapat mengontrol komentar apa yang ingin diberikan oleh orang lain terhadap artikel yang sudah kita buat. Namun meskipun demikian, kita tetap dapat mengingatkan para pembaca artikel kita untuk dapat memberikan komentar sesuai dengan topik pembahasan dari artikel tersebut.

Disini saya akan membagikan bagaimana cara menambahkan pesan (catatan) di komentar blog dengan menggunakan fitur yang telah disediakan oleh blogspot.

Cara Menambahkan Catatan Komentar Blog

1. Masuk ke dashboard blogger.com, lalu pilih menu Setelan.

2. Scroll ke bagian Komentar, lalu pilih Pesan formulir komentar.

Cara Menambahkan Pesan di Komentar Blogger.com

3. Isi pesan formulir komentar dengan pesan/catatan yang ingin kamu sampaikan kepada pembaca. Sebagai catatan kamu disini dapat menambahkan pesan hingga 4.096 karakter. Selain itu nantinya pesan tersebut akan ditampilkan pada bagian komentar dari postingan yang kamu miliki.

Menambahkan Pesan Catatan di Komentar Blog

Kira-kira demikian tampilan dari catatan komentar blog yang sudah saya tambahkan sesuai dengan pesan yang ingin saya sampaikan kepada para pembaca artikel saya. Perlu kamu ingat tampilan dari catatan komentar ini akan berbeda bergantung kepada template blog yang kamu pergunakan.

Tampilan Pesan Catatan di Komentar Blog

Dengan adanya catatan komentar ini tentunya kita berharap agar para pembaca artikel yang kita miliki dapat lebih bijak dan tidak out the topic dalam memberikan komentarnya.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar