HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Jadi Kenyataan? Begini Cara Bayar Uang SPP Sekolah Pakai Go-Pay

Cara Bayar SPP Pakai GoPay
Source: detik.com

hobingoding.com - Semenjak ditunjuknya Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo - K.H Ma'ruf Amin, banyak guyonan atau bahkan hingga meme yang mengatakan bahwa ke depannya pembayaran uang SPP Sekolah bisa dilakukan menggunakan Go-Pay yang merupakan e-wallet dari Go-Jek, perusahaan transportasi yang didirikan olehnya.

Meme Bayar Uang SPP Sekolah Bisa Pakai Go-Pay
Meme setelah Nadiem Makarim ditunjuk menjadi Mendikbud. (Gambar: Tertera)

Prediksi tersebut sebetulnya memang tidak bisa dikatakan mustahil (bisa saja terjadi) mengingat banyaknya layanan dan jasa yang dapat dibayarkan menggunakan saldo Go-Pay ini. Namun kini prediksi yang dulu banyak dibicarakan itu telah menjadi kenyataan dimana pembayaran uang SPP Sekolah sudah bisa dibayarkan melalui aplikasi Go-Jek ini. Adapun cara membayar SPP Sekolah menggunakan Go-Pay adalah sebagai berikut:

Cara Membayar Uang SPP Sekolah Menggunakan Go-Pay:

1. Pada aplikasi Go-Jek, pilih menu Lainnya untuk melihat layanan lain yang disediakan oleh Go-Jek.

Pada Aplikasi Go-Jek Pilih Menu Lainnya untuk Bayar SPP Menggunakan Go-Pay

2. Selanjutnya pada bagian Layanan lainnya, pilih Pembayaran, kemudian pilih menu GoBills.

Pada Menu Layanan Lainnya, Pilih Pembayaran GoBilss untuk Bayar SPP Menggunakan Go-Pay

3. Selanjutnya cari pilihan menu Sekolah, layanan baru yang disediakan oleh Go-Jek.

Pada Menu GoBills, Pilih Layanan Baru Sekolah untuk Bayar SPP Menggunakan Go-Pay

4. Pada daftar nama sekolah yang tersedia, cari nama sekolahmu yang ingin kamu bayarkan. Kamu juga bisa menggunakan kolom pencarian untuk mempercepat pencarian yang akan dilakukan.

5. Kemudian masukkan ID Pelajar yang kamu miliki (sesuai ketentuan sekolah) lalu klik Lanjut untuk memproses pembayaran SPP sekolah yang akan kamu lakukan.

Untuk saat ini sekolah-sekolah yang mendukung pembayaran uang SPP melalui Go-Pay masih terbilang sedikit jumlahnya serta masih didominasi sekolah-sekolah swasta. Semoga ke depannya semakin banyak sekolah yang mendukung pembayaran uang SPP melalui Go-Pay ini.

Saya sendiri setuju dengan sistem pembayaran uang SPP menggunakan Go-Pay ini karena selain mudah dan cepat, transaksi yang dilakukan juga lebih terbuka sehingga para orangtua dapat mengetahui secara langsung besaran biaya yang dibutuhkan oleh anak mereka. Bahkan sistem seperti ini bisa saja menghemat sedikit pengeluaran yang akan dikeluarkan jika nantinya pihak dari Go-Jek dan pihak dari sekolah mau bekerja sama untuk mengadakan promo dapat cashback jika melakukan pembayaran menggunakan Go-Pay ini.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar