HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Mengatasi Penghasilan Anda Beresiko Karena Masalah File ads.txt AdSense

Mengatasi File Ads.txt AdSense

hobingoding.com - Beberapa waktu yang lalu ketika saya membuka dashboard AdSense saya dikejutkan dengan adanya pemberitahuan sebagai berikut: "Penghasilan Anda berisiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.".

Notifikasi Penghasilan Anda Beresiko pada Dashboard AdSense

Inti dari masalah yang ada di atas adalah pihak Google selaku penyedia layanan AdSense ingin agar setiap pengelola website maupun blog menambahkan kode penayangan yang mereka miliki ke setiap website maupun blog yang mereka kelola untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan baik dari sisi pengiklan maupun dari sisi penyedia iklan.

Adapun masalah yang dimaksud disini adalah masalah tentang penyalahgunaan kode penayangan AdSense, verifikasi kecocokan situs dengan kode penayangan, masalah bom klik dan berbagai masalah-masalah yang mungkin nantinya.

Berikut adalah cara untuk mengatasi penghasilan anda beresiko karena masalah file ads.txt pada AdSense:

1. Pada dashboard AdSense yang kamu miliki, klik Perbaiki Sekarang. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman lain dimana kamu bisa mendapatkan file ads.txt untuk akun AdSense milikmu.

2. Download file ads.txt tersebut. File ads.txt yang telah kamu download nantinya akan berisi kode penayangan yang kamu miliki.

3. Upload file ads.txt yang telah kamu download tadi ke domain tingkat root pada website yang kamu miliki.

Jika kamu menggunakan blogger / blogspot, maka pemasangan ads.txt ini lebih mudah dilakukan karena pada blogger itu sendiri sudah tersedia tempat untuk kamu memasangkan kode penayangan yang kamu miliki. Adapun cara mengatasinya adalah sebagai berikut:

1. Silahkan download file ads.txt sesuai dengan cara yang ada di atas. Kemudian salin kode penayangan yang terdapat di dalamnya.

2. Buka blogger, lalu pilih menu Setelan.

3. Kemudian pilih lagi Preferensi Penulusuran, scroll ke bagian Monetisasi dan aktifkan konten ads.txt kustom.

Cara Mengatasi Masalah File ads.txt AdSense untuk Pengguna Blogspot

4. Tempelkan kode penayangan yang telah kamu salin tadi pada bagian yang tersedia, lalu klik Simpan Perubahan.

Setelah kamu memasangkan file ads.txt AdSense yang kamu miliki nantinya notifikasi penghasilan beresiko karena masalah file ads.txt pada akun AdSense yang kamu miliki tidak langsung hilang notifikasinya melainkan butuh beberapa jam hingga hari. Beberapa sumber lain bahkan mengatakan nantinya proses ini akan membutuhkan waktu selama hitungan minggu bahkan mungkin hitungan bulan agar nantinya notifikasi permasalahan tersebut hilang.

Sekian tutorial mengatasi permasalahan ads.txt AdSense yang dapat saya berikan. Sebagai penayang iklan, kita harus cukup peka dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul agar nantinya akun AdSense yang kita miliki terhindar dari pelanggaran. Salam.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

2 komentar