HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Membuat Halaman Disclaimer pada Blog

Cara Membuat Halaman Disclaimer pada Blog
Source: pelayananpublik.id

hobingoding.com - Halaman Disclaimer atau yang biasa disebut sebagai halaman Sanggahan dalam Bahasa Indonesia biasanya merupakan halaman yang berisi pemberitahuan bahwa setiap postingan yang berada di dalam website tersebut ditujukan sebagai informasi saja dan pemilik website (baca : penulis) tidak bertanggung jawab atas keakuratan dan penyalahgunaan akan informasi tersebut.

Banyak orang beranggapan bahwa selain halaman Privacy Policy dan halaman About, halaman Disclaimer ini merupakan salah satu halaman yang wajib dimuat dalam suatu website terutama jika website tersebut ingin menempatkan iklan dari Google AdSense.

Untuk dapat membuatnya kamu bisa mengetikkannya sendiri secara manual dengan menggunakan halaman Disclaimer website-website lain sebagai referensi. Namun jika kamu tidak ingin repot maka kamu bisa menggunakan bantuan tools online yang akan menjadi pembahasan kita kali ini.

Cara Membuat Halaman Disclaimer dengan Tools Online

1. Buka website berikut https://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator, lalu isikan data-data seperti di bawah ini. Setelah itu klik Next.

Isikan Nama Website dan Alamat Website yang akan Dipasangi Halaman Disclaimer
  • Your Website Name: isikan dengan nama website
  • Your Website URL: isikan dengan alamat homepage website

2. Kemudian pada bagian Contact Details lakukan pemilihan Country (Indonesia) dan State (Provinsi) sesuai dengan tempat kamu berada saat ini. Jangan lupa untuk memasukkan email pada bagian Your Email Address agar orang lain dapat menghubungi kamu terkait dengan Disclaimer tersebut. Selanjutnya klik Create Disclaimer.

3. Halaman untuk Disclaimer akan dibuat dan kamu dapat melihat previewnya pada bagian sebelah kanan. Klik Copy to Clipboard untuk menyalin halaman Disclaimer yang telah dibuat.

Halaman Disclaimer Berhasil Dibuat

Secara default halaman yang dihasilkan nantinya akan berbahasa Inggris, untuk membuatnya menjadi bahasa Indonesia kamu bisa menggunakan bantuan google translate untuk menerjemahkannya menjadi bahasa Indonesia.

Cara Memasang Halaman Disclaimer pada Blog

1. Masuk ke blogger.com, lalu pilih menu Halaman > klik Halaman Baru untuk membuat sebuah halaman baru untuk halaman Disclaimer yang telah kita salin tadi.

2. Isikan judul halaman, deskripsi halaman, lalu ubah mode draft halaman menjadi mode Compose.

Membuat Halaman Disclaimer Blogger

3. Dalam mode Compose, tempelkan kode halaman Disclaimer lalu klik Publikasikan.

Setelah berhasil membuat halaman Disclaimer yang ada di atas jangan lupa untuk menyalin link dari halaman Disclaimer tersebut kemudian tambahkan ke bagian navigasi yang berada di bagian footer maupun header website atapun blog yang kamu miliki.

Demikianlah Cara Membuat Halaman Disclaimer di Blog dengan Mudah. Semoga bermanfaat.

Related Posts
Fandi Presly Simamora
Lecturer, code lover, technology enthusiast, enjoys sharing various things through writing, and of course, just a regular human being. Hello world :)

Related Posts

Posting Komentar