Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mematikan Antivirus Windows Defender di Windows 10

Cara Mematikan Antivirus Windows Defender di Windows 10
hobingoding.com - Windows Defender merupakan antivirus bawaan yang sudah di include kan ketika kita ingin menginstall maupun menggunakan sistem operasi Windows 10.

Bagaimanapun juga Windows Defender ini termasuk salah satu antivirus terbaik di dunia loh. Hal ini disebabkan antivirus yang satu ini di support langsung oleh Microsoft yang bahkan antivirus ini terkadang harus melakukan update setiap hari untuk memperbaharui keamanannya.

Disamping itu jika kamu biasanya ingin menggunakan antivirus premium alias memiliki banyak fitur maka kamu biasanya diharuskan mengeluarkan biaya berlangganan, namun tentunya tidak dengan Windows Defender ini yang sepenuhnya gratis.

Namun kadang kala saking agresifnya pengamanan yang dilakukan oleh Windows Defender ini, aplikasi yang sebenarnya bukan virus malah diblokir sehingga tidak dapat dijalankan. Untuk itu saya disini ingin membagikan cara bagaimana mematikan antivirus Windows Defender ini yang bisa kamu baca di bawah ini:

Cara Mematikan Antivirus Windows Defender

1. Tekan tombol Windows + I secara bersamaan untuk masuk ke menu pengaturan di Windows 10.
2. Selanjutnya pada tampilan menu yang muncul, pilih menu Update & Security untuk melakukan pengaturan pada aplikasi Windows Defender.
3. Kemudian pada bagian menu Update & Security, pilih Windows Security, untuk selanjutnya pilih lagi Virus & threat protection.
Masuk ke Menu Pengaturan Keamanan Windows Defender
4. Pada aplikasi Windows Defender ini, cari bagian Virus & threat protection settings, lalu pilih Manage settings yang berada di bawahnya.
Menu Virus and Protection Settings untuk Mengatur Windows Defender
5. Terakhir pada bagian Real-time protection silahkan atur tombolnya ke Off untuk mematikan Windows Defender ini dan atur ke On untuk sebaliknya.
Atur ke Off untuk Mematikan Antivirus Windows Defender

Jika kamu sudah mematikan antivirus Windows Defender ini ada baiknya kamu segera melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan supaya antivirus Windows Defender ini tidak terlalu lama kamu matikan. Karena seperti yang kita tau dengan kamu mematikan antivirus ini maka komputer yang kamu miliki akan jauh lebih rentan terkena serangan virus.

Sebenarnya jika kamu ingin aplikasi yang kamu jalankan tidak dianggap sebagai virus, kamu tidak selamanya harus mematikan antivirus Windows Defender ini. Kamu bisa saja menambahkan aplikasi ataupun folder file yang ingin kamu gunakan ke dalam daftar pengecualian sehingga Windows Defender tidak akan melakukan tindakan apapun untuk aplikasi ataupun folder file yang di dalam kategori pengecualian tersebut.

Baca juga: Cara Mengecualikan Aplikasi atau Folder Tertentu Agar Tidak Diblokir Windows Defender
Fandi Presly Simamora
Fandi Presly Simamora Don't think too long because the chance can't waiting for you.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Antivirus Windows Defender di Windows 10"

Berlangganan via Email